Breaking

Thursday, August 16, 2018

Jenis Pakan Ayam Laga Aduan Yang Baik

Jenis Pakan Ayam Laga Aduan Yang Baik,  Memilih pakan ayam aduan yang baik untuk ternak atau juga ayam aduan tentunya kamu harus memberikan pakan ayam yang sesuai dengan kebutuhan ayam aduan yang kita miliki. munking jika bagi senior master botoh ayam aduan di indonesia sudah tahu akan pakan ayam aduan yang baik untuk ayam aduan, namun hal ini pastinya tidak akan dapat diketahui bagi mereka yang masih pemula / awam.

Pemberian Pakan Ayam Aduan seharusnya disesuaikan dengan tipe ayam aduan yang kita miliki. karena jika kita salah dalam pemberian ayam aduan yang kita miliki, bukan jadi ayam aduan kita akan tampil sehat / sempurna seperti apa yang kita inginkan. sebelum kamu tahu jenis pakan ayam aduan yang baik, ada baiknya kamu lebih dulu mengetahui akan ciri ciri jenis pukulan ayam aduan.

Pukulan ayam aduan ini terdapat tiga (3) pukulan yaitu, ayam aduan tipe pukul, ayam aduan tipe jalu dan juga ayam aduan tipe semi. itulah jenis jenis pukulan ayam aduan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua. sesudah kamu paham akan jenis jenis pukulan ayam aduan maka sebaiknya kamu mengenal jenis pakan yang baik untuk masing masing jenis pukulan ayam aduan. dan kamu juga dapat memberikan pakan ayam aduan yang kami berikan ini dengan ayam aduan milik kamu.

Pakan Ayam Aduan Terbaik :

Ayam Aduan Tipe Pukul :

Tipe ayam pukul ketika bertarung biasanya mengeluarkan energi begitu besar. apalagi bila ayam aduan ini mempunyai pukulan yang berat. Jenis ayam aduan dengan pukul berat tentunya memerlukan energi lebih besar. adapun jenis pakan ayam aduan terbaik untuk tipe ayam ini adalah jagung sebagai makanan utamanya. Hal ini dikarenakan jagung merupakan jenis makanan dengan kandungan karbohidrat di dalamnya. adapun karbohidrat ini begitu penting dan sangat diperlukan tipe ayam ini sebab ayam aduan saat bertarung nantinya menyerap karbohidrat lebih dulu kemudian ia akan menyerap protein untuk dijadikan sumber tenaga.

Ayam Aduan Tipe Taji :

Bagi ayam aduan tipe taji ini biasanya ketika bertarung tak terlalu banyak memerlukan energi besar daripada ayam bertipe pukul. hal ini dikarenakan ayam dengan jenis ini tak mengeluarkan tenaga terlalu banyak dengan berlebihan layaknya ayam pukul. tipe ayam aduan ini ketika bertarung memerlukan tubuh ringan agar mempermudah dan mendukung naiknya ayam bangkok aduan ini. adapun jenis pakan yang baik bagi tipe ayam aduan ini dengan cara memberikannya makanan gabah, agar tubuh ayam lebih ringan. di samping itu, gabah juga memiliki kandungan karbohidrat cukup yang diperlukan ayam taji ini.

Ayam Aduan Tipe Semi :

Untuk ayam bangkok yang bertipe semi biasanya memiliki ciri khas dengan pukulan yang tak terlalu keras. Adapun ayam aduan yang bertipe ini seharusnya diperlakukan lewat perawatan intensif sebab jika kamu salah memberikan pakan ayam aduan terbaik untuk jenis ini maka ayam tersebut akan kehabisan tenaga ketika bertanding. maka dari itu, ada baiknya jika kamu memilih pakan terbaik dengan memberikannya makanan berupa campuran beras merah dan jagung. akan tetapi, kamu perlu mempertimbangkannya sebab makanan tersebut dapat membuat tubuh ayam lebih berat.

Itulah jenis jenis pakan ayam aduan terbaik yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia, semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. terimah kasih kami ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau memberikan waktunya untuk menyempatkan membaca artikel yang kami berikan kali ini, dan jangan lupa juga untuk membaca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami berikan pada artikel kami sebelumnya. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment