Breaking

Monday, August 20, 2018

Memahami Manfaat Jamu Untuk Ayam Bangkok

Jamu atau banyak masyarakat di indonesia menyebutnya dengan sebutan herbal merupakan salah satu obat tradisional dari negara indonesia. khususnya bagi masyarakat di jawa, bahwa jamu ini sudah memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia dan juga hewan peliharaan kita seperti ayam aduan.

Jamu merupakan ramuan yang diracik berasal dari bahan bahan alami atau yang sering disebut juga dengan bahan alam yang berasal dari tumbuhan seperti kulit batang rimpang, akar akaran, buah dan daun daunan yang diracik tidak menggunakan bahan campuran lainnya seperti bahan kimia. namun banyak juga dari mereka menggunakan kuning telur ayam kampung untuk tambahan nya.

Sebagai master botoh ayam aduan di indonesia pastinya sudah tahu akan manfaat dari jamu untuk ayam petarung yang dimilikinya, benar sekali bukan? namun hal ini tentunya tidak diketahui oleh semua orang pencinta ayam aduan terlebih lebih lagi yang masih awam / pemula dalam dunia ini. maka pada kesempatan kali ini izinkan saya berbagi pengalaman saya untuk menjelaskan kepada kamu semua akan Manfaat Jamu Untuk Ayam Bangkok.


Manfaat Jamu Untuk Ayam Bangkok : 


Berikut ada beberapa manfaat jamu untuk ayam aduan yang dapat kami berikan kepada kamu semua seluruh pecinta ayam aduan di indonesia. bagi kamu yang belum mengetahui apa saja manfaat jamu untuk ayam aduan maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan pada saat ini.

1. Meningkatkan Stamina Ayam Aduan :

Pemberian jamu pada ayam bangkok ini ditujukan untuk meningkatkan stamina ayam aduan sebelum diturunkan dalam pertarungan. untuk membuatnya, sediakan lima (5) lembar daun jeruk purut, dua (2) ruas jahe berukuran ibu jari, dua (2) ekos lele panggang, dua (2) ons daging kambing, dua (2) batang lidah buaya, dua (2) butir kuning telur, serta daun kacang dan garam secukupnya.

2. Meningkatkan Gairah / Semangat Ayam :

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok yang tampak lesu dan tak bergairah sebagai penambah tenaga. selain itu, bisa juga diberikan untuk tujuan meningkatkan kekebalan tubuhnya di musim penyakit. untuk membuatnya, sediakan lima (5) lembar daun jeruk purut, satu (1) sendok teh merica, lima (5) buah cabai jamu atau puyang, satu (1)  ekor ikan lele, dan madu secukupnya.

3. Memperpanjang Nafas Ayam :

Jamu ayam bangkok ini diberikan untuk membuat nafasnya kuat dan panjang. seperti kita ketahui napas panjang adalah modal utama yang dibutuhkan ayam untuk memenangkan laga berdurasi lama. oleh karena itu, memberikan jamu ini penting selain juga diimbangi dengan latihan latihan fisik.

4. Memulihkan Stamina Ayam :

Jamu ini diberikan pada ayam bangkok selepas diadu.  tujuannya untuk memulihkan staminanya di masa penyembuhan luka. untuk membuatnya, sediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, serta madu dan gula aren secukupnya.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh :

Jamu berikut diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam bangkok di musim penyakit. Untuk membuatnya kita cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring, dan temu ireng, gula merah, dan telur bebek.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang manfaat jamu untuk Ayam Bangkok Aduan, semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua didalam merawat ayam aduan yang baik dan berkualitas. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment