Breaking

Thursday, August 16, 2018

Tips Terbaik Cara Merawat Ayam Birma Aduan


Tips Terbaik Cara Merawat Ayam Birma Aduan, Bagi seluruh para pecinta ayam aduan di indoneisa pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ayam birma. ayam birma merupakan salah satu ayam aduan yang berkualitas bertarung yang baik. ayam aduan ini juga memili banyak penggemar dan sudah memiliki pamor di negara indonesia.

Ayam birma merupakan ayam aduan yang berasal dari negara Myanmar, ayam bertarung ini memiliki teknik bertarung yang sangat gesit / lincah. jadi tidak heran lagi jika ayam aduan ini sangat sulit untuk dipukul oleh lawan bertarungnya. ayam aduan ini juga dapat memukul lawannya tanpa harus mematok / menggigit lawannya.  untuk mendapatkan ayam birma tampil prima dan juga siapa bertarung, tentu saja ayam aduan yang satu ini harus dirawat dan dilatih oleh pemilik ayam aduan / botoh ayam aduan itu sendiri.

Jika kamu sebagai pecinta ayam aduan, apa kamu sudah tahu bagaimana cara merawat ayam birma yang baik? bagaimana cara merawat kamu merawat ayam aduan tersebut? untuk itu bagi kamu yang belum paham tentang bagaimana Cara Merawat Ayam Birma dengan baik, maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik.

Cara Merawat Ayam Biram Yang Baik :


  1. Ayam Dirawat Sejak Kecil : Ayam birma hendaknya dirawat sejak kecil dengan cara memberi pakan khusus untuk ayam aduan yang biasanya mempunyai kode 591-595 tergantung atau menurut usianya.
  2. Kandang Ayam : Merawat ayam birma juga seperti merawat ayam aduan jenis lainnya yaitu menyiapkan kandang yang bersih dan sehat.
  3. Dipisahkan Dengan Yang Lainnya : Setelah menginjak remaja, sebaiknya ayam di pisahkan dan ayam birma di biasakan di taruh dalam kandang yang lebih lebar dan lebih baik menggunakan alas yang berpasir.
  4. Tankringan / Gantungan : Selain menempatkan ayam birma dalam kandang yang lebih luas, kandang juga di beri tangkringan dengan tujuan ayam akan sering melompat sehingga otot-otot ayam birma dapat terbentuk dengan baik.
  5. Dilatih Dengan Ayam Lainnya : Menginjak dewasa ayam di latih dengan ayam lain, namun hanya beberapa menit saja, jangan sampai latihan terlalu berat.
  6. Memandikan Ayam Aduan : Cara memandikan ayam birma juga sama dengan ayam bangkok namun jangan sampai menjemur di bawah sinar matahari terlalu lama.
  7. Umbaran Khusus : Sediakan umbaran khusus dengan ukuran yang lebih luas dan teduh.
  8. Latihan Gebrak : Tiap 2 minggu sekali ayam di latih gebrak dengan ayam lain dengan tujuan meningkatkan kekuatan otot.
  9. Makanan Tambahan : Berikanlah makanan tambahan, seperti multi vitamin dan gingseng.

Itulah ulasan yang dapat kami saya berikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara terbaik merawat ayam birma aduan, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini, dan sampai berjumpa lagi pada artikel kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment