Breaking

Thursday, August 16, 2018

5 Resep Jamu Yang Bagus Untuk Ayam Bangkok

5 Resep Jamu Yang Bagus Untuk Ayam Bangkok, Jika kamu sebagai pecinta ayam aduan pastinya kamu sudah tidak asing dengan yang namanya jamu untuk ayam aduan.  jamu merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan untuk ayam aduan, jamu juga sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan pada ayam petarung. sebenarnya jamu untuk ayam aduan yang baik itu seperti apa?

Apakah kamu juga memiliki pertanyaan yang sama seperti apa yang saya sebutkan di atas? jika iya kamu tidak perlu risau, karena pertanyaan itu akan dapat kamu jawad setelah kamu sudah membaca artikel yang kami berikan kali ini. dikesempatan kali ini saya akan memberikan kepada kamu semua tentang 5 resep jamu yang bagus untuk ayam laga aduan milik kamu sendiri.

Munking bagi yang sudah senior pasti sudah paham akan jamu yang baik untuk ayam aduan, namun izinkan saya untuk membagikan pengalaman yang saya dapatkan tentang resep jamu yang bagus untuk ayam aduan. bagi kamu yang masih belum tahu apa apa saja jenis Jamu Untuk Ayam Aduan silahkan simak ulasan yang kami berikan pada kesempatan kali ini.

Resep Jamu Bagus Untuk Ayam Bangkok :


1. Jamu Sebelum Ayam Bertarung :

Pemberian jamu ayam bangkok ini ditujukan untuk meningkatkan stamina ayam sebelum ditarungkan di arena tarung ayam jago. untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 2 ruas jahe berukuran ibu jari, 2 ekos lele panggang, 2 ons daging kambing, 2 batang lidah buaya, 2 butir kuning telur bebek, dan juga daun kacang dan garam secukupnya. Cara membuatnya sebagai berikut :

- Potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, dan juga lidah buaya menjadi ukuran kecil-kecil.
- Tumbuk bahan-bahan yang sudah dipotong-potong tersebut hingga halus dan kemudian masukan daging kambing, ikan lele panggang, dan juga kuning telur bebek lalu tumbuk kembali.
- Tambahkan juga sedikit gula merah, lalu jemur hingga kering.
- Usai adonan menjadi kering, tambahkan madu hingga mengental dan teksturnya menyerupai dodol.
- Buatlah adonan menjadi granul berukuran biji jagung dan berikan pada ayam bangkok kesayangan anda 1 butir setiap harinya.

2. Jamu Untuk Menambah Tenaga :

Jamu ini berikan pada ayam bangkok yang terlihat lesu dan tidak bergairah sebagai penambah stamina. selain itu juga, bisa juga diberikan untuk bertujuan meningkatkan kekebalan pada tubuhnya pada musim penyakit. untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 1 sendok teh merica, 5 buah cabai jamu atau puyang, 1 ekor ikan lele, dan madu secukupnya. cara membuatnya yaitu:

- Lumatkan cabai jamu, daun jeruk, dan merica lalu masukkan ke perut ikan lele yang sudah disiangi.
- Panggang ikan lele dan setelah matang, lumatkan dan tambahkan sedikit madu kedalamnya.
- Bentuk adonan tersebut menjadi butiran-butiran kecil dan berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.

3. Jamu Untuk Menambah Nafas Yang Panjang :

Jamu ayam bangkok ini berikan untuk membuat nafasnya kuat dan panjang. seperti yang sudah kita ketahui nafas panjang adalah modal yang utama yang sangat dibutuhkan ayam bangkok untuk bisa memenangkan laga pertarungan yang memiliki durasi cukup panjang. sehingga dengan memberikan jamu ini sangatlah penting, selain itu juga diimbangi dengan latihan latihan fisik yang cukup. untuk membuatnya, sediakan temu kunci, gula aren, dan juga asam jawa. cara membuatnya yaitu, haluskan semua bahan dan rebus dalam 1 gelar air putih, lalu minumkan air rebusan yang sudah kamu buat pada ayam bangkok kesayangan kamu dengan menggunakan bantuan suntukkan 2 kali setiap minggunya.

4. Jamu Untuk Memulihkan Stamina :

Jamu ini diberikan kepada ayam bangkok istimewa Anda usai berlaga di atas arena sabung ayam. tujuannya adalah untuk segera memulihkan staminanya di masa penyembuhan luka luka yang di alami ayam bangkok kesayangan kamu. untuk membuatnya, sediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, dan juga madu dan gula aren secukupnya. cara membuatnya yaitu sama seperti kita membuat jamu beras kencur. untuk selengkapnya bisa baca pada artikel cara merawat ayam bangkok.

5. Jamu Untuk Daya Tahan Tubuh Ayam :

Jamu ayam bangkok berikut ini diberikan untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh ayam bangkok kesayangan kamu di musim penyakit. untuk membuatnya kita hanya cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring dan temu ireng, gula merah, dan juga telur bebek dengan komposisi perbandingan 4:2:1:1:1:1:2. hasil dari tumbukannya diberikan pada ayam bangkok kesayangan kamu.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang jamu yang bagus untuk ayam bangkok aduan yang  bagus, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. terimah kasih saya ucapkan kepada kamu semua yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk membaca artikel yang kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment