Breaking

Wednesday, August 15, 2018

Cara Merawat Ayam Bangkok Berkualitas


Cara Merawat Ayam Bangkok Berkualitas, Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan banyak terimah kasih sebab kalian semua sudah mau singgah di gubuk reot yang admin berikan ini. dikesempatan kali ini saya akan memberikan tips tips bagaimana cara merawat Ayam Bangkok berkualitas sebagai ayam aduan juara bertarung di arena tarung ayam jago.

Ayam Bangkok ini adalah ayam aduan yang super dan sesudah memiliki pamor dan juga penggemar yang luar biasa banyaknya di negara indonesia, khususnya bagi seluruh para pecinta ayam aduan. ayam aduan yang satu ini memang sudah memiliki banyak peminat disemua golongan, karena ayam petarung yang satu ini dapat di golongkan sebagai ayam aduan super baik dilihat dari segi postur tubuh, kualitas bulu ayam dan juga teknik bertarung dari ayam aduan itu sendiri.

Sebagai botoh ayam / pemilik ayam aduan pastinya kita semua menginginkan ayam aduan kita sebagai ayam juara bertarung yang berkualitas, lantas apakah semua ayam aduan ini berkualitas? tentu saja tidak. karena ayam aduan yang berkualitas merupakan ayam aduan yang dirawat dengan baik dan juga diberikan latihan latihan sesuai dengan bagaimana kamu melatih ayam aduan kamu.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia tentang bagaimana cara merawat ayam bangkok aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena tarung ayam jago. munking bagi sebagian kamu sudah tahu bagaimana cara yang baik untuk merawat ayam aduan ini, namun izinkan saya untuk berbagi pengalaman saya sendiri.

Tips Merawat Ayam Bangkok :


Pakan / Suplemen Ayam Aduan :

Selain memberikan pakan atau minuman yang cukup, ayam aduan ini juga harus diberikan suplemen tambahan supaya ayam aduan yang kita miliki tetap tampil prima (sehat). pemberian suplemen atau vitamin tambahan bisa diberikan dua (2) hari sekali seperti vitamin B komplek, tomat, gula merah sebagai penunjang stamina agar kesehatan dan kekebalan tubuh ayam aduan tetap terjaga.

Ayam Aduan Dibersihkan :

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan ayam petarung yang berkualitas adalah dengan memandikan ayam aduan tersebut. kamu dapat memandikan ayam aduan milik kamu dipagi hari dengan menggunakan air yang bersih, korok bagian dalam mulut ayam aduan tersebut dengan menggunakan bulu ayam aduan yang lain supaya lendir ayam aduan didalam tenggorokan tersebut dapat dikeluarkan, lakukan hal ini secara mengulang sampai tenggorokan ayam aduan tersebut bersih.

Menjemur Ayam Aduan :

Jika kamu sudah selesai memandikan ayam aduan milik kamu sebaiknya kamu menjemur ayam dikandang umbaran milik kamu sendiri, dengan menjemur ayam aduan milik kamu dikandang umbaran supaya ayam dapat bergerak bebas pada saat ingin mengepapkan sayap yang dimiliki oleh ayam aduan tersebut. pada saat kamu menjemur ayam aduan kamu, tutuplah kandang separuh / sepertiga dari ukuran kandang umbaran milik kamu sendiri.

Latihan Berenang :

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk dalam merawat ayam aduan yang berkualitas adalah dengan memberikan latihan renang. latihan renang sangat bagus untuk membentuk otot pada ayam aduan kita sendiri. untuk menciptakan otoh ayam yang sempurna, sebaiknya ayam aduan tersebut direnangkan minimal dua (2) kali dalam seminggu. atau kamu juga dapat menekan bagian atas punggung ayam aduan milik kamu dengan posisi setengah mengjonkok, hal ini kamu lakukan supaya otot pada kaki ayam dapat terbentuk dengan baik dan juga menghasilkan pukulan yang keras nantinya pada saat bertarung.

Latihan Fisik :

Tujuan dilakukannya latihan fisik ini adalah supaya dapat lebih mudah membentuk otot serta melatih pernafasan ayam aduan yang kamu miliki. latihan fisik ini dilakukan hanya sesuai dengan kebutuhan saja. lagi lagi dalam latihan juga harus disesuaikan dengan kesanggupan ayam dalam melakukannya. karena latihan yang berlebihan tidak akan membuat ayam menjadi bagus malah kemungkinan bisa merusak ayam.

Cukup sampai disini ulasan yang dapat saya berikan kepada kamu semua tentang cara merawat ayam bangkok yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung didalam arena. jika artikel yang saya berikan ini bermanfaat silahkan share keteman teman / keluarga kamu yang hobi dalam merawat ayam aduan.

No comments:

Post a Comment